DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

GEBRAKAN SEKOLAH BARU

 

 

 

Kepala SDN Pilangkenceng 01 menghadirkan seluruh orang tua siswa untuk penerimaan rapor pada tanggal 7 Juni 2018, sekaligus untuk memperkenalkan kepala sekolah baru yang dilantik sekitar bulan maret 2018 kemarin.

Momen yang tidak kalah penting adalah, Kepala Sekolah Baru mempunyai gebrakan baru juga, yakni menandatangani pendirian drum band yang saat itu juga disaksikan seluruh orang tua siswa, kesepakatan dengan seluruh guru dan orang tua siswa, kelompok drum band diberi nama “Gema Putra Kencana”

SDN Pilangkenceng 01 terletak di Kecamatan Pilangkenceng sekitar 17 Km dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan dan 8,7 Km dari Pusat Pemerintahan Kabupaten Madiun dengan Jumlah siswa ada 128.

Harapan dari Kepala Sekolah baru yakni Yuni Ekowati, S.Pd dengan adanya pendirian drum band agar bisa mendongkrak perolehan penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun pelajaran 2018/2019.

Menurut Beliau, sekolah negeri harus bisa dan mau berjuang dan siap kompetisi dengan lembaga sekolah swasta yang mempunyai pembelajaran yang dititik beratkan untuk memperdalam atau lebih fokus ilmu keagamaan, tidak bisa dipungkiri yang saat ini sangat digemari oleh orang tua.

Salah satu trik untuk mengatasi sekaligus mengambil simpati dari calon siswa dan orang tua di daerah pedesaan adalah salah satunya atau biasanya adanya kelompok drum band, dan apalagi untuk menambah semangat setiap tahun pasti dilombakan, baik tingkat kecamatan maupun kabupaten.

Antisipasi bahwa di kabupaten Madiun Sekolah Dasar Negeri sudah banyak yang mengalami hampir mati, karena dimungkinkan banyak capaian jumlah siswa mengalami penurunan di setiap tahunnya, hal ini tentu saja peranan Kepala Sekolah harus benar teruji, maka perlu adanya calon kepala sekolah yang inovatif.

Pembentukan grup drumband Gema Putra tidak terlepas dari campur tangan Kepala Desa Pilangkenceng Agus Supriyono, ungkap Kepala SDN Pilangkenceng 01.