DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

DASAR KEIMANAN

 

Marhaban ya ramadhan, pertama-tama izinkan kami segenap keluarga besar SDN Krokeh mengucapkan “Selamat Menjalankan Ibadah Puasa 1939H” dan lebaran 1439 H,” bulan Ramadhan disebut sebagai bulan penuh berkah, jadi sudah seharusnya kita manfaatkan dengan melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat.

Seperti yang kami lakukan bersama siswi kebanggaan kami, yaitu dengan melakukan kegiatan Pondok Ramadhan kemarin. yang kami lakukan selama 3 hari mulai dari tanggal 29 s.d 31 Mei 2018.

Seluruh siswa dan siswi SDN Krokeh mengikuti kegiatan Pondok Ramadhan ini dengan penuh semangat dan antusias yang tinggi meskipun mereka dalam keadaan berpuasa.

Dalam kegiatan ini, mereka melakukan kegiatan ibadah seperti, sholat duha berjamaah, mendengarkan tausiah, membaca sholawat, dan membaca kitab suci Al-quran secara bergantian. “Kami berharap ke depan, kegiatan ini dapat menjadi dasar dan modal keimanan bagi anak didik kami dalam menjalankan kehidupan sesuai dengan ajaran agam nya”, kata Samini selaku Kepala SDN Krokeh.

Bulan penuh berkah ini benar – benar membawa berkah bagi keluarga besar kami. Bagaimana tidak, sesuai dengan datangnya pengumuman dari Dinas Kabupaten Madiun mengenai Laporan Hasil Kota/ Kabupaten Ujian Sekolah Berstandar Nasional SD/ MI Tahun Ajaran 2017/2018, sekolah kami SDN Krokeh memperoleh peringkat 13 sekabupaten Madiun dan peringkat 1 sekecamatan Sawahan. “Berita ini menjadi angin segar bagi sekolah kami, hasil ini hasil kami semua selaku guru pembimbing dan tentunya semangat anak didik kami untuk terus belajar sehingga memperoleh hasil yang memuaskan”, kata Samini. “Dan semoga prestasi ini tidak berhenti di sini tetapi dapat berlanjut dan bertahan di tahun berikutnya”, Berbagai kegiatan positif akan membawa dampak positif juga untuk kedepan.

Tidak hanya pendidikan Ilmu Pengetahuan tetapi juga pendidikan Ilmu keagamaan yang diajarkan di SDN Krokeh. Sehingga nantinya siswa - siswi SDN Krokeh menjadi anak yang pintar, berprestasi dan berAkhlakul Kharimah. Karena untuk menghadapi era globalisasi tidak hanya kemampuan akademik saja yang diperlukan tetapi juga harus memiliki keimanan yang kuat untuk menjadi orang yang hebat yang berguna bagi bangsa dan negara.