DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SABET EMAS DAN PERAK JATIM

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan “Sodik Hery Purnomo S.Si” menginformasikan telah mendapat kabar bahwa Kabupaten Madiun telah menyabet perak dan perunggu pada lomba Pendidikan dan Pengembangan Seni Tradisi (PPST) jenjang SD tingkat jawa timur pada tanggal 26 Juni 2018 di gedung cak durasim Surabaya.

Menurut beliau bahwa Sanggar PPST adalah wadah seni tradisi garapan baru perpaduan antara “Tari, musik dan theater”,  bukan menjiplak dan hasil kreasinya selalu berkelanjutan untuk dikembangkan dan sekarang telah terbukti semakin banyak menghasilkan hasil karya seni terbaru, dan sebagai catatan penting adalah belum tentu atau tidak selalu semua lembaga bisa terdaftar mempunyai/ mendirikan sanggar tingkat Kabupaten/ Kota maupun tingkat Provinsi.

Permasalahan yang dihadapi PPST jenjang SD adalah belum tentu untuk satu Tim bisa diterima di salah satu jenjang SMP, harapannya mereka bisa mendapat semacam rekomendasi karena mempunyai penghargaan prestasi yang luar biasa agar bisa diterima di satu wadah SMP Negeri.

Dengan demikian tim yang sudah dibentuk dengan susah payah tidak bubar begitu saja, karena mereka pecah tidak diterima di satu wadah sekolah negeri.

Informasi Kepala Sekolah Sukining bahwa SDN Babadan 01 Kecamatan Balerejo dengan nama sanggar ”Puspa Rama” telah berhasil mendapat “emas”

Sedangkan informasi dari Kepala Sekolah Dwi Ratna Supriyani, S.Pd.,M.Pd SDN Mejayan 01 Kecamatan Mejayan dengan nama sanggar ”Pasendrat Lukardo” telah berhasil mendapat “Perak”