DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

TAMPIL DI DEPAN BUPATI

Kepala SDN WUNGU 01 Kecamatan wungu Tri Widiastuti menginformasikan, Jambore cabang atau disingkat JAMCAB adalah suatu kegiatan rekreasi edukatif di alam terbuka yang dikemas dalam bentuk perkemahan besar pramuka penggalang. Kegiatan ini sebagai wahana untuk merajut tali persahabatan dan persaudaraan.

Jamcab Madiun 2018 dilaksanakan tanggal 4 s.d. 8 juli 2018 bertempat di bumi perkemahan Kresek kecamatan Wungu kabupaten Madiun, kegiatan jamcab antara lain

  1. kegiatan perkemahan : keagamaan, forum penggalang, pramuka peduli.
  2. Kegiatan rotasi : PPGD, safari camp,hasta karya dari bahan daur ulang sampah, kunjungan perpustakaan.

Pramuka merupakan ektrakurikuler wajib yang diikuti oleh siswa. Dalam jamcab ini SDN Wungu 01 mengirimkan 2 regu, 1 regu putra dan 1 regu putri.

Upacara pembukaan jamcab dihadiri oleh bpk bupati Madiun dan kakak ketua kwartir cabang gerakan pramuka kabupaten madiun.

Pada upacara pembukaan jamcab kemarin Drumband BAHANA NADA WUSA SDN Wungu 01 diberi kepercayaan untuk mengisi acara di hadapan bapak Bupati beserta ribuan peserta drumband BAHANA NADA WUSA SDN Wungu 01 menampilkan pertunjukan yang menarik lagu jayalah pramuka, rayuan pulau kelapa dan drum battle.

Selain itu dua siswa siaga SDN Wungu 01 yaitu ananda Aura Lintang Priasih dan ananda Aira Lintang Priasih diberi kepercayaan untuk mengalungkan rangkaian melati kepada bapak bupati Madiun dan bapak wakil bupati.

Sungguh kebanggaan yang sangat luar biasa dirasakan oleh siswa siswi SDN Wungu 01 diberi kesempatan untuk menyambut dan mengisi acara dalam event yang besar ini menjadi kenangan yang indah dalam hati mereka . Semoga pramuka tetap hebat dan jaya.