Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

CURI PERHATIAN DEWAN JURI

Tidak hanya tampil cantik dan mempesona para tim drumband SDN Bangunsari 02 Mejayan juga harus memiliki skill untuk tampil dinamis, kemampuan itu juga yang menjadi salah satu penilaian dewan juri dalam lomba drumband Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten Madiun Sabtu 11 Agustus 2018 yang kemarin.

Hal itu hanya satu sisi penilaian dan masih banyak kriteria lain, Alhamdulillah kami terpilih menjadi juara I , Beliau menyebut banyak kriteria yang menjadi penilaian dewan juri, mulai dari kompak dalam bermain musik, kostum, baris berbaris maupun kepiawaian gita pati dalam memimpin kelompok tersebut, baru kali ini kami meraih juara I, ini sangat membanggakan, katanya.

Setidaknya butuh waktu enam bulan, bagi Suparlan untuk menyiapkan tim yang beranggotakan 30 siswa itu sebulan, kelompok yang berasal dari siswa kelas III, IV, V dan sebagian VI itu harus berlatih satu sampai dua kali.

Tidak hanya berlatih musik, mereka juga melatih kekuatan fisik, mental dan kompak, untuk tampil maksimal, kami gelar gladi kotor dan gladi bersih sebelum lomba kemarin, ujarnya.

Satu lagi, kata Suparlan agar siswa siap mental dan fisik saat berlatih tim besutan Eka Cahya Putra itu biasa bermain dibawah terik matahari, tujuannya agar puluhan siswa itu tidak kaget saat tampil didepan khalayak dengan berjalan sepanjang hampir tiga kilometer tersebut, fisik anak sangat kuat, mereka sudah terbiasa, jadi persiapannya memang sudah sangat matang, tuturnya

Dengan raihan prestasi ini, Suparlan berharap agar warga sekolah khususnya para siswa yang saat ini jumlahnya mencapai 471 peserta didik lebih termotivasi, sehingga para siswa it uterus meningkatkan kemampuan akademik maupun non akademik mereka, khusus tim drumband ini sudah kami bentuk lima tahun lalu.

Mereka juga pernah tampil di depan Bapak Bupati Muhtarom pada tahun 2016 dan juara I kali ini berhak mendapat uang pembinaan sebesar lima juta rupiah.