Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

BANGGA TERPILIH JADI JUARA

 

Terpilih menjadi peraih juara III seleksi siswa prestasi 2018 dalam lomba drumband menjadi capaian membanggakan bagi warga SDN Sumbersari 01 Saradan, betapa tidak, prestasi itu susah payah mereka raih setelah bersaing dengan para jawara tahun sebelumnya.

Tahun ini kami harus puas di peringkat III, semoga tahun depan lebih baik lagi, kata kepala SDN Sumbersari 01 suwardi pada selasa kemarin 21 Agustus 2018.

Maklum kata suwardi, untuk meraih posisi itu tim drumband Bahana Lokananta asuhannya itu harus menggeser tim Gita Citra Suara dari SDN Ngadirejo 02 Wonoasri yang tahun 2017 lalu menduduki peringkat tersebut, padahal tahun ini tim tersebut juga tampil maksimal dengan segudang pengalaman yang sudah pernah mereka lalui.

Ini menjadi tantangan bagi tim kami, karena jawara itu juga ikut ambail bagian dalam kompetisi ini, imbuhnya.

Meskipun begitu lanjut Suwardi, dengan latihan keras dan disiplin tinggi tim drumband itu berhasil mencuri perhatian dewan juri, kekompakan tim, keselarasan irama dan tatarias yang mendukung menjadi nilai lebih dalam perhelatan tahunan itu, perjuangan kami belum berakhir, tahun depan masih panjang ujaranya.

Sama seperti tim lainnya, imbuh suwardi, puluhan anggota Bahana Lokananta juga menyiapkan diri sejak jauh hari, mereka berlatih sangat keras dan disiplin agar bisa memberikan penampilan terbaik bagi sekolah dan masyarakat desa.

Selama ini, grup Bahana Lokananta sudah menjadi bagian dari desa Ngadirejo yang sering ikut serta dalam berbagai kegiatan desa, kami juga sangat berterima kasih atas dukungan dari seluruh masyarakat, khususnya orang tua, terangnya.

Diberitakan sebelumnya, untuk menggali potensi dan kreativitas siswa DInas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun menggelar seleksi siswa prestasi dalam lomba drumband 2018.

Kegiatan itu, diikuti sedikitnya 32 tim dan digelar pada Sabtu 11 Agustus 2018 lalu bertempat di lapangan Desa Kepel ke Banjarsari Kecamatan Madiun.