DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

JUMAT AMAL

SDN Plumpungrejo 04 Kecamatan Wonoasri yang lokasinya di pinggiran hutan dekat waduk dawuhan tidak mau ketinggalan dengan sekolah yang berada di wilayah kota.

Berbagai cara telah ditempuh untuk mencerdaskan siswa yang mempunyai budi pekerti luhur sesuai dengan program pemerintah pusat, yakni lebih mengutamakan pendidikan karakter, karena akhir ini sudah mulai terkikis oleh kemajuan jaman yang lebih modern.

Menurut informasi Kepala Sekolah Yayuk Hardinah, literasi merupakan program andalan, karena termasuk pendukung kegiatan yang dilombakan pemerintah pusat juga, yakni dalam kegiatan festival dan lomba seni siswa nasional (FLS2N) pidato dan baca puisi selain itu juga program kegiatan yang lebih spesifik lagi yaitu olimpiade literasi siswa nasional.

Kali ini Kepala sekolah telah mencurahkan perhatian lagi bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan kurban pada bulan 10 dzulhijjah yakni Hari Raya Idul Adha, namun kesulitan dalam hal penarikan atau pengumpulan dana untuk bisa mewujudkan.

Karena jenjang sekolah dasar sudah tidak diperbolehkan menarik dana insidental dari orang tua siswa, maka Beliau mempunyai cara dengan mengumpulkan jumat amal untuk bisa mewujudkan semua itu.

Terbukti tahun ini bisa menyembelih dua kambing kurban, selain dimasak gulai dan dibagi semua siswa juga dibagikan ke masyarakat tetangga lingkungan sekolah yang terletak di pinggir hutan tersebut.