DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SISWA KUMPULKAN BANTUAN UNTUK LOMBOK


SDN WUNGU 01 PEDULI LOMBOK Bencana alam yang menimpa saudara saudara kita di lombok tanggal 5 Agustus 2018 masih menyisakan duka yang sangat mendalam bagi mereka masyarakat lombok pada khususnya n bangsa Indonesia pada umumnya.

gempa dengan skala 6 - 7  scala richter telah meluluh lantakkan masyarakat lombok  bangunan umum dan rumah rumah penduduk rusak parah, secara psikologis dampak dari gempa membuat mereka takut untuk tinggal lagi dirumah mereka takut akan terjadi gempa gempa susulan.

Kepala Sekolah kepada siswa siswinya untuk  mengajak mereka peduli tentang penderitaan teman-teman sebayanya yang saat ini mengalami musibah gempa bumi untuk mau membantu mereka meringankan beban.

Dengan mengamalkan dasa darma cinta alam dan kasih sayang sesama manusia, tergeraklah hati siswa siswi SDN Wungu 01 bersama bapak dan ibu guru untuk mengadakan kegiatan bumbung kemanusiaan yang rencana bantuan tersebut akan disalurkan melalui pramuka peduli kwarcab kabupaten Madiun bersama sama dengan kwarran lain se kabupaten Madiun.

Kepala Sekolah Nining tidak henti-hentinya mengajak siswa untuk mengajarkan kebiasaan kebaikan dalam banyak kegiatan, meskipun hasil tidak bisa dirasakan secara langsung, namun akan membekas besok kalau sudah dewasa.

Seperti kebiasaan yang sudah dilaksanakan sebelumnya, yakni bersalaman sebelum masuk kelas, kalau dilihat memang merupakan hal yang biasa saja, karena sudah banyak sekolah yang sudah melaksanakan seperti itu, tapi jangan dipandang hanya sebelah mata, karena hal itu merupakan pendidikan yang mengandung nilai sangat tinggi bagi perkembangan psikologis anak.

Kebisaan sejak dini akan membawa dampak setelah menjadi dewasa, entah dampak positif atau negatif, hal itu tergantung siswa akan ditoreh tinta warna apa, tentu saja sesuai dengan apa yang sudah diperoleh sejak masa kecil.