DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MARSYA KOIRUNISA KOMANDAN POLISI CILIK

28 Agustus, Kasi Kurikulum dan Penilaian Bidang Pembinaan SD, Endang Purwaningsih, S.Sos., M.Si, mengatakan bahwa membentuk kedisplinan dan tertib berlalu lintas harus ditanamkan sejak usia dini, sehingga bisa terbawa sampai mereka dewasa.

Karena didalamnya terkandung ada nilai moral dalam pembentukan ke rah lebih baik, mengutamakan kerjasama tidak lagi mementingkan dirinya sendiri, tugas lebih penting dari pada kepentingan pribadi.

Sasaran kali adalah siswa siswi jenjang Sekolah Dasar, sehingga masih gampang untuk dibentuk sebagai anak yang selalu mencintai semua kegiatan yang baik, dan meninggalkan kegiatan tidak berguna yang sekiranya hanya akan merusak kepribadian di kemudian hari.

Kegiatan ini dilaksanakan di Polres Madiun, yakni Satlantas Polres Madiun menggandeng atau bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Madiun, karena Dinas yang mempunyai wewenang dalam pengiriman peserta Polisi Cilik (Pocil).

Pemenang tingkat Kabupaten atau Polres, rencana akan dikirim untuk mengikuti ke tingkat Provinsi atau Polda, hal ini untuk membangkitkan semua siswa siswi untuk selalu melaksanakan kegiatan dengan sungguh-sungguh.

Juara I Kecamatan Madiun, Juara II Kecamatan Dolopo, Juara III Kecamatan Dagangan, Harapan I Kecamatan Kebonsari, Harapan II Kecamatan Wungu dan harapan III Kecamatan Pilngkenceng.

Juara I Kecamatan Madiun dipimpin oleh komandan Marsya Koirunisa dari SDN Sirapan 02 telah berhasil menjadi perhatian tim dewan juri sebagai yang terbaik, Kecamatan Madiun memang sudah berpengalaman, tahun kemarin juga sudah pernah mewakili Polres Madiun Ke Polda Jatim.