Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HASIL BISA DINIKMATI OLEH ANAK CUCU

Kepala SDN Bodag 04 Kecamatan Kare Harmono S.Pd.SD berusaha mengenalkan indahnya panorama sekitar untuk mendongkrak perolehan penerimaan peserta didik baru, karena apabila daerah bodag sudah dibangun banyak vila atau hotel dimungkinkan akan menjadi wilayah kota.

Masyarakat belum banyak yang mengetahui bahwa pemandangan sunset pada sore hari sungguh luar biasa indahnya, siapa lagi yang akan bisa mempromosikan daerah bodag, meskipun kami tidak begitu punya kepentingan langsung dengan pariwisata lokal, akan tetapi apabila wilayah tersebut bisa menjadi kota, otomatis kami bisa menyerap banyak siswa.

Meskipun agak terlambat untuk memperingati HUT RI ke 73 SDN Bodag 04 berusaha melaksanakan acara jalan santai di sekitar wilayah sekolah yang lokasinya naik turun gunung, sekaligus mengenalkan kepada siswa dan guru agar bisa memberitahukan kepada masyarakat di luar wilayah Bodag.

Selain itu, juga untuk membentuk pembiasan kepada siswa agar tertanam sebagai sesosok tokoh yang mandiri, kuat untuk bisa mengarungi kehidupan di kemudian hari, tidak boleh cengeng dengan kehidupan, hidup perlu ditantang dan harus dilalui sesuai dengan ajaran kebaikan yang tidak menyimpang dari hukum.

Siswa tidak hanya melulu konsentrasi untuk belajar saja, akan tetapi bisa diarahkan untuk bisa membangun wilayahnya sendiri, meskipun tidak semua siswa mempunyai pemikiran yang sama, namun yakin bahwa beberapa siswa tentu mempunyai pemikiran tentang perkembangan kemajuan Bodag di masa depan.

Memang sulit mengalihkan image masyarakat wilayah di luar Bodag, tapi Kepala Sekolah tidak putus asa untuk bisa memperjuangkan wilayah Bodag tersebut, tidak bisa terealisasi sekarang tapi rencana ini bisa dinikmati pada tahun-tahun mendatang.

Perubahan perkembangan yang begitu cepat, sebagai contoh, siapa sangka jika di madiun ada jalan tol, tapi sekarang sudah terbukti, dan wilayah sekitarnya otomatis menjadi ramai, akibatnya pertumbuhan perkembangan ekonomi bisa berjalan dan berdampak kepada masyarakat.