DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENDIDIKAN KARAKTER MELALUI PAWAI TAARUF

Ada banyak cara dilakukan umat islam untuk memperingati tahun baru islam 1440 Hijriah. Salah satunya adalah dengan mengadakan pawai taaruf seperti yang dilakukan SDN Karangrejo 02.

 Dengan paiakan serba putih dan gemuruh hadrah sembari bersolawat, para siswa sangat antusias mengikuti pawai taaruf tersebut. Para peserta pawai adalah seluruh keluarga besar SDN Karangrejo 02 mulai dari siswa kelas I sampai dengan siswa kelas VI beserta bapak Ibu guru. Kegiatan ini mengambil rute mulai dari halaman sekolah dan berkeliling di Desa Karangrejo yang merupakan lingkungan sekolah tersebut.

Kepala SDN Karangrejo 02 mengatakan, kegiatan memeriahkan 1 Muharram ini sekaligus untuk menguatkan pendidikan karakter yang bersifat religius. “Melalui kegiatan seperti ini kami berharap siswa siswi SDN Karangrejo 02 ke depanya bias menjadi penerus cita-cita bangsa yang bermoral dan berakhlak mulia”,Ujarnya. Selain itu pawai taaruf ini dilaksanakan untuk menanamkan kecintaan generasi muda khususnya siswa SDN Karangrejo 02 terhadap agama Islam. Diharapkan juga, dapat membangkitkan dan memotivasi generasi muda Islam untuk mengikuti berbagai kegiatan keislaman yang diselenggarakan di lingkungan sekolah maupun di masyarakat.

Ke depan pelaksanaan kegiatan seperti ini akan terus dilaksanakan setiap tahun dan menjadi agenda rutin sekolah, bahkan tidak pawai taaruf saja akan tetapi berbagai kegiatan islami lainya dalam rangka memeriahkan 1 Muharram. “Olehnya, mari kita tingkatkan takwa kepada Allah SWT dan Baginda Rosulullah Nabi Muhammad SAW”,ujar Trijono.(Dita Mayang/tgl)