DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SIAP TAMPIL DI SETIAP PAGELARAN

Drumband SDN Kradinan 03 tampil di depan ketika acara jalan santai kampung sehat yang bekerja sama antara desa Kradinan dan JTV Madiun pada tanggal 17 September 2018 kemarin.

Untuk mengasah keterampilan dan mental para pemain Drumband, Kepalas Sekolah Purwati selalu berusaha menampilkan Tim untuk tampil pada acara yang diadakan baik dari tingkat desa, Kecamatan maupun tingkat kabupaten.

Karena untuk persiapan apabila nanti ada lomba drumband tingkat Kabupaten, tentu saja mereka tidak canggung lagi, baik mental dan fisik jelas sudah siap untuk diterjunkan pada acara apapun

Pada acara tersebut, yakni kampung sehat JTV tersebut,  ada semacam lomba karaoke, juara 2 dan 3 diraih dari siswa SDN Kradinan 03, selain itu ada lomba mewarnai gambar, jura 1 dan 2 diraih juga oleh siswa SDN Kradinan 03 Dolopo.

Kepala Sekolah Purwati memang menginginkan jika ada kegiatan, selalu berusaha keras untuk bisa menampilkan siswanya, karena secara tidak langsung mendidik mereka agar kelak di kemudian hari selalu siap untuk menjalankan tugas yang diemban.

Akhir-akhir ini Purwati melihat bahwa siswa sekarang memang cerdas dan pandai tapi mereka belum ditempa untuk menghadapi agar bisa menjalankan hidup di masyarakat tidak cengeng, harus sudah siap dalam segala bidang.

Kompetisi kehidupan sekarang semakin padat, situasi selalu berubah-ubah, tentu saja dengan adanya situasi seperti itu, Purwati menyiapkan ketangguhan siswa bukan hanya menguasai bidang akademik saja, akan tetapi juga non akademik.

Ibarat tentara sedang diserang musuh, apakah dalam keadaan seperti itu harus cengeng, jelas tidak mungkin, bagaimana sakitnya atau lelahnya, mereka harus selalu bergerak menyerang atau menghindar untuk menjaga diri sendiri dan keutuhan kesatuannya.