DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

TOLERANSI KEPADA SESAMA

Kepala DN Jatisari 02 Kecamatan Geger Sudarsih mendidik dan memahamkan kepada seluruh peserta didik untuk merespons kejadian-kejadian yang sedang terjadi pada akhir-akhir ini, yakni beberapa peristiwa sunami yang sudah terjadi di wilayah Indonesia.

Mengapa di wilayah Indonesia banyak terjadi sunami, menurut sejarah beberapa ribu tahun lalu, dimungkinkan bahwa dulu wilayah bagian barat, yakni Sumatra, jawa, Kalimantan dan pulau-pulau kecil disekitarnya adalah menyatu dengan benua Asia.

Sedangkan wilayah Timur, yakni pulau Sulawesi, irian jaya, Sumbawa, flores, sumba dan pulau-pulau kecil disekitarnya masuk benua Australia, karena perubahan zaman akhirnya pecah menjadi kepulauan seperti sekarang ini.

Untuk mendidik kepedulian rasa toleransi kepada sesama korban bencana Palu, maka semua guru dan siswa mengumpulkan dana, karena bagaimanapun juga seluruh wilayah kita, kalau menurut sejarah masa lalu, hampir semua rawan sunami.

Ini merupakan kepedulian Kepala SDN Jatisari 02 untuk melatih peserta didik untuk tidak hanya menuntun ilmu akademik saja, akan tetapi zaman sekarang yang dibutuhkan adalah pandai-pandai berkolaborasi dengan berbagai bidang untuk menuju kesuksesan.