DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SISWA PRESTASI SDN RANDUALAS 04

Kepala SDN Randualas 04 Kecamatan Kare Sunarso menginformasikan bahwa salah satu siswa yang bernama Zeny Ary Anugrahaeni telah menyabet juara dalam olimpiade Matematika yang diselenggarakan oleh yayasan nurul hayat pada bulan September 2018 Kemarin.

 

Zeny Ary Anugrahaeni meraih golden tiket olimpiade Matematika tingkat nasional, dijelaskan Sunarso bahwa Zeny menjuarai tingkat eks Karesidenan Madiun bersama dua orang pemenang lainnya.

 Meraka akan mengikuti Oilimpiade Matematika tingkat nasional jenjang SD/MI di Jakarta pada tanggal 19 s.d. 21 Oktober 2018 mendatang, Zeni akan bersaing dengan puluhan peserta dari seluruh Indonesia dan saat ini  dia sedang mendapatkan pembinaan khusus dari Tim Panitia, kata Sunarso.

 Anak ini, dulu pada tahun 2017 telah menyabet juara sebagai dokter kecil yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Madiun, Dokter Kecil adalah siswa yang memenuhi kriteria dan telah dilatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya.

Menurut Kepala Sekolah, dokter kecil mempunyai tujuan untuk Meningkatkan partisipasi siswa dalam program UKS agar siswa menjadi penggerak hidup sehat dan siswa mampu menolong dirinya, keluarga dan orang lain untuk hidup sehat.

Dalam dokter siswa dituntut selalu bersikap dan berperilaku sehat dan bisa menggerakkan sesame temat-teman untuk bersama-sama menjalankan usaha kesehatan terhadap dirinya masing-masing.

Sedangkan tujuan olimpiade matematika adalah menjaring peserta didik yang mempunyai potensi dalam bidang studi matematika dan membangun semangat berkompetisi dikalangan siswa seluruh Kabupaten Madiun, sehingga bisa dengan mudah untuk memilih ketika akan dikirim ke tingkat nasional.