DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HUT SEKOLAH BUKAN HURA-HURA

Kepala SMPN 1 Wonoasri Mohamad Idham Choliq berusaha menghilangkan kesan bahwa peringatan HUT sekolah hanya merupakan hura-hura,  pemborosan, karena persiapan yang melelahkan dan memerlukan banyak waktu yang terbuang sis-sia.

Beliau berpendapat lain, HUT kali ini merupakan ajang kompetisi untuk menyerap peserta didik yang sebanyak-banyaknya dengan memperkenalkan beberapa kegiatan yang ditonjolkan dan sangat berhubungan atau bersinergis dengan kegiatan dari kemendikbud juga ajang yang dilombakan di tingkat Nasional.

HUT sekolah juga bisa membentuk rasa nasionalime di kalangan alumni, khususnya mempunyai rasa memiliki dan selalu ingin mempertahankan keberadaan dan kebesaran nama sekolah, meskipun mereka sudah lulus nanti, hal itu sangat penting karena secara tidak langsung mereka bisa timbul mempunyai rasa kesadaran yang tinggi dengan adanya kegiatan tersebut.

peringatan HUT SMPN 1 Wonoasri yang ke 34 juga mengundang bupati Madiun Ahmad Dawami, meskipun undangan dadakan, Beliau telah menyempatkan untuk hadir pada acara malam hari, yakni pengajian umum yang mengundang K.H. Hasyim Asy'ari dari ponorogo.

acara ini dilaksanakan pada tanggal 20 Oktober 2018 dengan rangkaian acara, pagi hari melaksanakan jalan santai dengan hadiah empat sepeda, kemudian malam hari sebelum pengajian ada penampilan hadroh simaan Al Qur'an dan atlit pencak silat seni, kebetulan Kepala sekolah juga termasuk paham tentang dunia persilatan.

Simaan Alquran dan Pengajian ada kaitannya dengan program dari Pemerintah Kabupaten Madiun tentang Baca Tulis Quran (BTQ) yang merupakan kegiatan ekstrakurikuler, dan juga diperbolehkan untuk mengambil guru yang Paham Al Qur'an dari luar sekolah.

sedangkan pertunjukan pencak silat merupakan dari adopsi cabang O2SN yang diadakan oleh kemendikbud, ada cabang pencak laga dan pencak seni, ini merupakan persiapan dan menunjukkan bahwa SMPN 1 Wonoasri termasuk gudangnya pencak silat.