DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SUMPAH PEMUDA : MERUBAH DARI MERAWAT BARANG USANG MENJADI PENCIPTA

Memperingati hari sumpah pemuda ke 90 tanggal 29 Oktober 2018  di SD Kebonsari 02 kecamatan Kebonsari kabupaten Madiun dipimpin oleh Gito dari Kapolsek kecamatan Kebonsari dan dihadiri juga dari Babinsa Kamtibmas desa Kebonsari.

Kepala SDN Kebonsari 02 Qomsatun mengatakan bahwa dengan tema "Bangun Pemuda satukan Indonesia" dengan harapan para pemuda penerus bangsa mempunyai jiwa berani maju pantang mundur dengan kunci utama adalah berkarakter, berkapasitas dan berdaya saing tinggi.

selain itu bahwa pemuda sekarang lahir di era jaman perkembangan teknologi yang amat pesat, disatu sisi bisa dengan mudah mendapatkan segala informasi sebagi modal untuk meningkatkan sumber daya manusia, namun bisa sebaliknya dengan perkembangan informasi yang tidak bisa dibedakan mana yang benar dan mana yang salah.

hal ini perlu wajib untuk mendapatkan perhatian yang khusus dan serius, karena calon pemuda bangsa harus bisa berpikir secara rasional, misalkan, mengapa ini tidak boleh dilakukan atau dilarang sementara disana sini dengan diam-diam melakukan itu, ini bisa membunuh karakter kita, imbuhnya.

mewaspadai berita yang dirasa merugikan bangsa kita harus benar-benar dicerna dan ditentang, pada intinya kita harus berkembang sesuai apa yang kita mampu, jangan sampai ada pembunuhan karakter disegala bidang yang akhirnya kita bisa ketinggalan teknologi jauh dengan negara lain.

Masyarakat kita jangan hanya terkenal kreatif dalam mempertahankan barang, misalkan mobil atau alat mesin sudah ratusan tahun, kita masih bisa mengoperasikan, hal ini membuat heran pabriknya dari luar negeri, betapa kreatifnya orang Indonesia.

kita harus bisa merubah, dari merawat barang yang sudah usang ratusan tahun yang lalu menjadi teknisi pencipta, tentunya kita bisa menjual bukan hanya membeli saja, selain itu bisa digunakan didalam negeri sendiri.