DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

HANYA 4 ROMBEL, SDN LUWORO 03 JALANI AKREDETASI

Pilangkenceng, Memiliki 30 siswa dan hanya empat rombongan belajar (rombel) SDN Luworo 03 tetap melaksanakan akredetasi tahun 2018. Keadaan tersebut tak membuat kecil hati, perintah langsung dari BANSM (badan akredetasi sekolah/madrasah) memang tak bisa dipungkiri. Diungkapkan Ajar Waspodo,S.Pd “ Harus tetap dijalankan akredetasi tahun ini meskipun keadaan seperti ini, mengingat terakir akredetasi SDN Luworo 03 dilakukan satu dekade yang lalu, ini perintah langsung dari atasan makanya kita harus laksanakan dan manyiapkan sebaik-baiknya agar dapat mencapai nilai maksimal”.

Akredetasi SDN Luworo 03 ini berkesempatan dikunjungi oleh assesor dari luar daerah (ngawi) , sehingga diharapkan visitasi mendapatkan ilmu tambahan dari para assesor yang sudah berkecimpung dalam dunia pendidikan lebih dalam.  Imbunhnya

Dalam momen akredetasi ini banyak manfaat yang didapatkan baik kepala sekolah, guru dan semua warga sekolah, dapat bertukar ilmu tentang pendidikan manajemen sehngga dapat meningkatkan kinerja semua.

Akredetasi setiap sekolah dijalankan minimal 5 tahun sekali, dalam akredetasi terdapat proses penilaian meliputi 8 standar yang ditetapkan oleh BANSM yaitu stabdar proses, standar isi standar kelulusan, standar pendidik dan tenaga kependidikan, standar sarana dan prasarana, standar penilaian, standar pemebiayaan dan standar pengelolaan. Standar tersebut harus mininal mendapatkan nilai 80. Sehingga perispannya pun tidak cukup satu bulan bahkan bisa mencapai 3 bulan.

Dijelaskan Plt Kepala Sekolah tersebut, apapun hasilnya akrdetasi ini diharapkan agar sekolah kedepan dapat memperbaiki sistem managemen sekolah baik administrasi sekolah, administrasi kepala sekolah atau administrasi guru sehingga dapat meningkatkan daya saing sekolah.