DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PENGUATAN KARAKTER DALAM SEMANGAT MAULID NABI

Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang jatuh pada hari Selasa, 20 Nopember 2018,  keluarga besar SD Negeri Balerejo 01 melaksanakan berbagai kegiatan keagamaan dengan penuh antusias. Ini terbukti dengan banyaknya siswa yang mengikuti berbagai lomba yang diselenggarakan pada hari Jum’at, 16 Nopember 2018 kemarin.

Sekolah Dasar yang terletak di Jl. Raya Madiun-Caruban No.23 ini, hampir dipastikan selalu mengadakan berbagai lomba keagamaan tiap tahunnya. Seperti yang dijelaskan oleh Ibu Sumiatun, S.Pd, M.Pd selaku kepala sekolah, tidak hanya sekedar maramaikan Hari Besar Agama, tetapi lebih pada  tujuan yang ingin dicapai. “Lomba diadakan selain sebagai sarana untuk mencari bibit-bibit unggul yang kompeten yang sesuai dengan bakat minatnya, tetapi juga sebagai cara untuk mengetahui tingkat keberhasilan siswa atas pembiasaan-pembiasaan yang dilaksanakaan setiap harinya di sekolah ini, tuturnya”.

Berbagai lomba itu diantaranya adalah, Lomba mengumandangkan Adzan dan Iqomat, Hafalan Surat-surat pendek, Qiroat, Dacil (Pidato Kecil) dan lomba cara berwudhu dengan benar. Peserta lomba adalah seluruh siswa-siswi mulai dari kelas 1 hingga kelas 6.

Demi kelancaran acara, semua personel staf dan guru terlibat dalam pelaksanaan lomba. Pihak sekolah pun menyediakan hadiah dan piagam bagi siswa-siswi yang meraih kejuaraan.

Puncak peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilaksanakan pada hari Sabtu, 17 Nopember 2018. Kegiatan diisi dengan Tauziah oleh Kyai Harun  Rasyid, S.Ag, dan dimeriahkan oleh Tim Hadroh & Sholawat Syifa’ul Qolbi, yang beranggotakan siswa-siswi kelas 5, 6, serta penyerahan hadiah kepada siswa-siswi yang memperoleh kejuaraan.

Acara  terselenggara berkat kerjasama yang solid antara pihak sekolah dan paguyuban SDN Balerejo 01, Kecamatan Balerejo, Kab.Madiun.