DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PEDULI TERHADAP LINGKUNGAN

SARADAN-kepala SDN Klumutan 07 Kecamatan Saradan Kabupaten Madiun, getol peduli menyelamatan lingkungan.salah satu cara dengan membagikan bibit kelor  siap tanam sebanyak 300 polibag, ini adalah pelajaran pendidikan lingkungan hidup yang langsung dipraktekan kepada masayarakat. Mereka sangat antusias menerima  dan disampaikan langsung oleh kepala sekolah Suroto, S.Pd. secara simbolis di depan sekolahan pada tanggal 19 November 2018.

Disampaikan suroto penanaman kelor sebagai penyelamat lingkungan dari tanah longsor, juga bisa digunakan sebagai sayur yang sekaligus digunakan obat herbal yang sekarang lagi in, dengan harapan agar peserta didik sehat, kedepan akan menjadi manusia yang hebat .

Wilayah dusun Jomblangsambi meskipun hanya 2 RT yang terletak di kelilingi  hutan, akses jalan masih macadam, masyarakatnya buruh tani, petani dan sebagian berada di perantahuan ini yang menggugah hati saya untuk mengangkat mereka”kata suroto di setiap saat dalam pelaksanaan upacara sekolah.

Penanaman kelor mendidik peserta didik supaya peka terhadap lingkungan yang bisa langsung dipraktekkan disini akan tertanam di otak peserta didik yang dampaknya sangat luar biasa