DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MAULUDAN MEMAHAMI NILAI SPIRITUAL, MORAL DAN SOSIAL

SDN REJOSARI 01 KEBONSARI, Makna Maulid Nabi yang dalam dunia kita terus diperingati setiap tanggal kelahiran Beliau ( Setiap tanggal 13 Robiul Awwal ) atau tanggal 20 Nopember 2018. Bukanlah sebuah kesemarakan seremonial belaka, tapi sebuah momen spiritual untuk menempatkan beliau sebagai figur tunggal yang mengisi pikiran, hati, dan pandangan hidup para siswa dan guru SD kami dan pandangan hidup seluruh umat islam dunia.

Ungkapan Cinta pada Nabi diluapkan dengan ekspresi yang beragam di semua lembaga dan masyarakat di berbagai daerah. Di Negara kita, Indonesia, Maulid diselenggarakan dengan beragam kegiatan yang bersentuhan dengan tradisi & budaya masyarakat setempat.

Demikian juga dengan lembaga kami SDN Rejosari 01 Kecamatan Kebonsari Kabupaten Madiun dengan kondisi jumlah siswa yang tidak banyak jumlahnya, tetapi kami tetap yakin dengan kami laksanakan berbagai kegiatan dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. ini akan dapat memberikan dampak positif bagi guru dan siswa kami.

Momentum Maulid Nabi diharapkan menjadi sarana memahami nilai atau makna yang terkandung di dalamnya. Ada 3 nilai yang dapat kita petik dari hikmah Maulid Nabi. Pertama, nilai spiritual ( menghadirkan perasaan adanya hubungan manusia dan Zat Maha tinggi ). Kedua, Nilai Moral. Maulid Nabi di harapkan untuk siswa dan guru kami ada dampak positif pada pembentukan akhlak dan budi pekerti mereka. Ketiga, Maulid Nabi hendaknya dapat memberikan penghayatan terhadap nilai sosial dalam kehidupan para siswa, guru, serta para kependidikan kami.

Semoga keteladanan Rasulullah yang selalu semangat membangun persaudaraan, tidak hanya sesama umat muslim, tetapi juga persaudaraan sebangsa atau sesama umat manusia.

Semoga Allah senantiasa selalu memberikan bimbingan, petunjuk, perlindungan, dan pertolongan bagi kita semua. Sehingga segala kegiatan dikaruniai rohmat dan barokahnya. Aamiin-aamiin Ya Robbal Allamin.

Lomba Adzan = Untuk siswa Putra Peserta Kelas 4, 5, 6

Dilaksanakan Jum’at, 16 Nopember 2018 Dimulai Pukul 08.00 – selesai

Lomba Hafalan Surat Pendek = Untuk siswa Putri Pelaksanaan hari Sabtu, 17 Nopember 2018 Dimulai Pukul 08.00 – selesai

Penyerahan piala dan hadiah bagi peraih juara 1, 2, 3 untuk masing-masing lomba.

Nonton bareng pemutaran / tayangan “Kisah Kelahiran Nabi Muhammad SAW” Pelaksaan, Rabu, 21 Nopember 2018