DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

NOBAR ASYIK

SDN NGAMPEL 01 MEJAYAN, NOBAR (nonton bareng) tidak asing lagi buat kita, kegiatan yang bisa dilakukan dengan temen, keluarga maupun rekan kerja. Nobar bisa menjadi  alternatif  buat kita untuk mengusir kepenatan setelah berkecimpung menghapi rutinitas sehari-hari. Namun kegiatan ini mungkin jarang atau mungkin belum pernah dilakukan anak-anak apalagi dilingkungan sekolah.

Hal yang tampak beda pagi hari itu, anak-anak dengan wajah riang dan  pakaian muslim yang rapi antusias memadati ruang kelas yang disulap jadi bioskop mini. Tanpa dikomando guru, mereka langsung duduk rapi memadati ruangan tersebut. Seketika ruangan  terasa hening tak ada suara dan canda tawa riang mereka yang biasanya mengiasi kelas tiap hari. Dengan asyiknya mereka tatap adegan demi adegan film animasi keteladanan Nabi Muhammad SAW yang diputar. Satu demi satu dengan wajah tersenyum akhirnya mereka meninggalkan ruangan setelah pemutaran film selesai.

Kegiatan nobar ini memang kegiatan yang sengaja dipilih tahun ini untuk memperingati hari lairnya Nabi Muhammad SAW. Meskipin kegiatan yang tebilang baru namun nobar sangat direspon baik bagi anak-anak. Diharapkan dengan mengadakan nobar film animasi tersebut anak-anak dapat memperoleh inspirasi dari kisah kehidupan Nabi Muhammad SAW yang mana merupakan sosok yang baik, bijaksana, santun, serta sauri teladan yang wajib dicontoh oleh kaum muslin.

Selain sebagai inspirasi tentang riwayat Nabi besar Muhammad SAW, film animasi juga sebagai wacana untuk bisa menguasai dan membuat film animasi, jadi tidak hanya melihat hasil orang lain tetapi harus bisa membuat sendiri, apalagi sekarang sudah memasuki era jaman revolusi industry 4.0

Era revolusi industry 4.0 semua dituntut untuk lebih memfokuskan bekerja dengan otak bukan dengan tenaga lagi, karena sudah terjadi pergeseran yang sangat signifikan, ini saja sudah ada kabar bahwa mobil tanpa sopir, berarti tenaga manusia semakin berkurang diganti dengan alat.