DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SISWA PENENTU MASA DEPAN HARUS BERMENTAL SETEGAR KARANG DI LAUT

SDN WOnorejo 01 Mejayan, Guru salah satu ujung tombak maju mundurnya bangsa dan Negara, sehingga semua elemen masyarakat terutama orang tua siswa menyadari bahwa guru sangat dibutuhkan dalam segala perubahan abad, maka guru harus benar-benar dijaga, diperhatikan dan dihormati.

Generasi sekarang yang merupakan penentu masa depan jangan menjadi generasi yang cengeng, jangan sedikit-sedikit lapor bila ada masalah dengan guru, kita harus sadar bahwa jangan hanya pandai dalam bidang akademik saja, akan tetapi kita butuh mental setegar karang di lautan.

Peringatan Hari Guru 2018 dilaksanakan pada hari Senin, 26 Nopember 2018 di halaman SDN Wonorejo 01 Kecamatan Mejayan. Semua warga sekolah mengikuti Upacara Peringatan Hari Guru, yang terasa istimewa adalah Petugas Upacara adalah Kepala Sekolah, Dewan Guru dan Staf. Kami para petugas sudah berlatih Hari Sabtu sebelumnya. Ternyata jadi petugas upacara itu susah apalagi sudah lama kami tidak bertugas, untungnya murid-murid kami memberi semangat agar kami berlatih dengan baik. Kadang guru pun harus belajar sama murid-muridnya. Terima kasih anak-anak kalian sudah memberi pelajaran yang sangat berharga bagi kami.

Upacara Peringatan Hari Guru berlangsung sukses. Bapak Hariyono, S.Pd Kepala SDN Wonorejo 01 bertindak sebagai Pembina Upacara memberi semangat para guru untuk selalu menjadi teladan bagi siswanya. Selalu berupaya memajukan pendidikan dengan meningkatkan presasi siswa dalam segala bidang.

Setelah Upacara Peringatan Hari Guru selesai, secara bergiliran semua siswa mengucapkan “Selamat Hari Guru Nasional” kepada kami para Guru SDN Wonorejo 01. Mereka juga mengucapkan terima kasih kepada kami bahkan semua siswa Kelas VI menyiapkan setangkai bunga dan diberikan kepada semua guru. Kami sangat terharu dengan ketulusan para siswa. Ini sangat menggugah semangat kami untuk mengajar lebih baik lagi demi masa depan mereka dan Pendidikan di Indonesia.

Semoga kelak kalian jadi anak-anak Indonesia yang membanggakan yang dapat membawa Indonesia menjadi negara yang diperhitungkan di mata dunia. Selamat Hari Guru Nasional semoga semua guru lebih semangat memajukan Pendidikan di Indonesia.