DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

REWARD SALAH SATU STRATEGI UNTUK MENINGKATKAN BELAJAR

Salah satu strategi untuk mencapai tujuan agar lebih optimal dan efektif dalam proses belajar mengajar di masing-masing sekolah berbeda-beda, yang terpenting bisa menjangkau langsung ke sasaran agar capaian indikator utama pendidikan mengalami kenaikan dari tahun ke tahun.

Salah satu metode dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, yakni Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sodik Hery Purnomo S.Si selalu ingin meningkatkan jumlah reward kepada seluruh siswa yang telah meraih prestasi terhebatnya, begitu juga dengan bantuan kepada keluarga yang kurang beruntung.

Ini merupakan cara Beliau, agar guru dan siswa akan termotivasi untuk lebih senang berkreasi dan selalu belajar sehingga menjadi lebih terarah, karena dengan bantuan mereka merasa dihargai otomatis akan selalu bergerak untuk terus melakukan kearah kebaikan bukan sebaliknya.

kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah mengilhami Kepala SDN Krajan 02 Mejayan “Mariono,” begitu bantuan peralatan sekolah berupa tas setelah diberikan oleh siswa dari keluarga kurang beruntung pada tanggal 11 Desember 2018 di Pendapa Ronggo Djumeno pada Hari Guru Nasional kemarin, hari ini (15/12/2018) acara diadakan kembali di sekolah untuk menetapkan kembali kepada yang menerima.

Menurut mariono, beban berat tahun depan yang akan meluluskan 68 siswa lebih dari satu rombel tersebut, selain ingin mencapai lulusan terbaik juga harus bisa mempertahankan minat orang tua sekitar agar tetap menyekolahkan di SDN Krajan 02.

Ilham dari Kepala Dinas untuk munyukseskan Ujian Tahun depan dengan memberi reward kepada kategori keluarga kurang beruntung tersebut harus dilakukan kembali di sekolah bersama guru dan siswa lainnya, adapun yang menerima adalah Rica Mardatilah dan Hilda Sivia Putri.