DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

ASMAUL HUSNA SEBAGAI PENUMBUHAN KARAKTER SISWA

Lantunan Asmaul Husna kini terdengar hamper setiap pagi di SDN Bangunsari 01 Kec. Mejayan Kab. Madiun. Program baru yang dilaksanakan di semester II ini bertujuan untuk menghidupkan kegiatan keagamaan di lingkungan sekolah serta melatih anak untuk membiasakan diri melaksanakan ibadah, melatih anak untuk disiplin waktu serta mengembangkan pengetahuan umum dan agama.

Tepat pukul 07.00 pagi bel sekolah berbunyi, seluruh siswa SDN Bangunsari 01 berhamburan menuju halaman sekolah dan membentuk barisan sesuai dengan kelas mereka. Setiap siswa memegang satu lembar kertas berlaminating yang berisikan Asmaul Husna. Kegiatan ini dipimpin oleh guru agama Islam yaitu Setyannisa Ima Ma’shum, S.Pd serta didampingi oleh guru kelas masing-masing. Itulah pemandangan yang tersaji setiap pagi di SDN Bangunsari 01 sebelum pelajaran dimulai.

Kepala Sekolah SDN BAngnsari 01 Agung Budi Prasojo, S. Pd mengatakan bahwa rutinitas ini dilakukan oleh siswa kelas 1 sampai kelas 6. “Tujuan melantunkan Asmaul Husna secara bersama ini merupakan pembiasaan yang baik agar membentengi anak untuk lebih dekat dengan sang pencipta, “ ucapnya. Selain itu beliau menambahkan dengan permulaan belajar yang diawali dengan doa maka nilai-nilai agama telah tertanam di jiwa para siswa sehingga dalam menghadapi pelajaran dan kehidupan selalu ingat akan norma agama.

“Alhamdulillah sejauh ini mereka sangat aktif dalam menerima pelajaran dan diharapkan dengan kegiatan membaca Asmaul Husna bersama ini dapat membawa manfaat untuk mereka dikemudian hari.”  (VIKI DENI FERIANTI S.Pd)