DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

BUNDA BACA, ISTRI BUPATI MADIUN BERDIALOG DENGAN SISWA SDN KLANGON 02

Saradan, Kedatangan mobil perpustakaan keliling bersama beberapa orang petugas disambut oleh para guru dan siswa-siswi  di SD Negeri Klangon 02 , Kecamatan Saradan  , Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Mobil perpustakaan keliling milik Dinas Perpustakaan Kabupaten Madiun yang diparkir di depan sekolah, Selasa (8/01), menjadi rebutan para siswa yang sudah tidak sabar ingin mengetahui  buku-buku yang ada di dalam mobil tersebut.

Begitu mobil dibuka para siswa berebut mengambil buku sampai petugas perpustakaan berkali-kali mengarahkan para siswa agar tertib di dalam memilih dan meminjam buku.

Antusias para siswa-siswi di SD Negeri Klangon 02 , Kecamatan Saradan , Kabupaten Madiun  ini, untuk membaca dan mengetahui hal baru cukup tinggi. Saat ditanya pendapatnya mengenai kehadiran mobil perpustakaan keliling di sekolahnya  tersebut, Nazywa, salah seorang siswa mengatakan, sangat senang dengan adanya mobil perpustakaan keliling datang ke sekolahnya. Ia bersama teman-temannya bisa mengetahui buku bacaan lain, yang tidak dimiliki oleh sekolahnya.“Sangat senenglah, bisa membaca buku baru, apalagi di dalam mobil banyak sekali  aneka macam judul buku,” katanya.

Sementara,anak –anak sibuk mencari dan membaca buku  mereka dikejutkan oleh kehadiran rombongan Sang “Bunda Baca”  yaitu Ibu Penta Lianawati.  Istri Bapak Bupati Madiun, H. Ahmad Dawami Ragil Saputro.

Setiap kelas dimasuki beliau mulai dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 . beliau berdialog dengan  siswa dan wali kelas, bernyanyi  serta membagikan aneka buku bacaan kepada setiap siswa.

“Anak- anak siapa nama Bapak Bupati Kita?” tanya Ibu Penta. “Bapak Ahmad Dawami Ragil Saputro “ Jawab Eka Jaskiya salah satu siswa kelas 4 dengan lantang.

Tepuk tangan menggemuruh diruangan itu disaksikan team perpustakaan Kabupaten madiun dan Pengawas SD  Kecamatan Saradan Bapak Drs. Puji Sriono.

Ibu Penta sebagai “Bunda Baca” juga berdialog dengan guru dan kepala sekolah.Pada kesempatan tersebut Kepala SDN Klangon 02 , Bapak Supandri, S. Pd, berharap agar Mobil perpustakaan keliling seperti ini dapat rutin dan terjadwal hadir disetiap sekolah sehingga mampu meningkatkan minat baca siswa.“Dan menambah wawasan bacaan bagi para guru” Imbuhnya