DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SDN GOLAN 01 SAWAHAN MENJADI PELOPOR PERTAMA DARI INTRUKSI KEPALA DINAS

23 Januari 2018, Kepala SDN Golan 01 Kecamatan Sawahan Mudjiantoro, S.Pd., M.Pd langsung menindaklanjuti himbauan dari instruksi kepala dinas pendidikan kabupaten madiun Sodik Hery Purnomo S.Si tentang gerakan Sekolah & lingkungan Sehat.

Mudjiantoro merasa tergugah hatinya, Karena musim hujan seperti ini jelas banyak nyamuk jenis apapun bisa berkembang, dampaknya apabila terkena penyakit karena disebabkan oleh nyamuk, sangat menggagu aktifitas siswa, khususnya ini sudah saatnya persiapan Ujian Nasional.

Himbauan kepala dinas sudah tepat, sekolah harus menjadi pelopor di masyarakat, maka kali ini SDN Golan 01 didampingi kepala desa, babinsa, bhabinkamtibmas,, guru, dan seluruh murid ikut berpartisipasi dalam menyukseskan gerakan ini.

Harapan, gerakan ini bisa menjadi inspirator bagi masyarakat setempat, percuma sekolah sudah melakukan bersih-bersih lingkungan akan tetapi jika tidak juga dilakaukan oleh masyarakat luas.

Perkembangan nyamuk memang sulit ditanggulangi dan diprediksi, apalagi musim hujan seperti ini, karena nyamuk berkembang bukan hanya di tempat yang kotor atau becek, namun juga ditempat yang bersih juga, misalkan di dalam rumah.

Mudjiantoro juga berharap kepada siswa, jangan hanya melakukan kebersihan di sekolah saja, namun harus juga dilakukan di lingkungan rumah masing-masing, dan informasi ini juga harus disampaikan ke keluarganya, agar mereka tidak sampai terkena penyakit disebabkan oleh nyamuk yang menjengkelkan itu.