DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MENARIK MINAT ORANG TUA DENGAN LOMBA MENGGAMBAR

Ajang kompetisi dalam memperoleh jumlah siswa dan mengembalikan minat orang tua dibutuhkan melalui beberapa kegiatan, karena merupakan isu strategis bidang pendidikan, tegas Kepala SDN Kertobanyon Kecamatan Geger, tegas Sumarsono.

Pada HUT sekolah yang dilaksanakan tanggal 12 januari 2019 kemarin, Beliau melirik Satuan pendidikan jenjang taman kanak-kanak sekitar wilayah desa untuk berpartisipasi mengikuti lomba menggambar.

Dengan cara seperti itu, otomatis mereka bisa mengenal dan bisa tertarik untuk melanjutkan di SDN Kertobanyon, tidak tertarik lagi sekolah ke wilayah lain, adapaun hasil lomba menggambar jenjang TK yakni juara satu aqilla chintya febrian, juaea dua Florencia Putri Masel dan juara tiga Nova Arkyana Putri

Menurut sumarsono telah menyelenggarakan acara HUT sekolah yg sangat sederhana, di dalam acara tersebut SDN kertobanyon mengadakan kegiatan yg diikuti oleh siswa siswi dari SD serta siswa siswi dari TK Kertobanyon. 

Ada 3 macam lomba yg kami hadirkan untuk mereka yakni lomba kolase kertas untuk kelas bawah (1-3), lomba kolase kulit telur yg diwarna utuk kelas atas (4-6), dan lomba melukis dengan media gabus, yg ini juara kolase kelas bawah : juara satu Distalia, juara dua Hana, juara tiga Ayla, kelas atas : juara satu Reyhan, juara dua Anggita, juara tiga Zahwa.

lomba tersebut dinilai oleh tim penilai (juri) dari salah satu guru SD, Kepala sekolah Tk, dan kepala dusun desa kertobanyon yg juga turut menghadiri serta menilai para peserta lomba. 

kami juga menyediakan beberapa hadiah berupa tropi untuk juara 1-3 dan piagam bagi anak TK yg telah mengikuti lomba tersebut.