DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PEMBIASAAN POSITIF TERHADAP SISWA SDN REJOSARI 01 KEBONSARI

Pembiasaan kegiatan positif selalu dilakukan oleh SDN Rejosari 01 Kebonsari, salah satunya doa bersama dengan tujuan untuk membiasakan siswa dalam mengawali sesuatu kegiatan melakukan doa, tegas Kepala Sekolah Sumariati.

Doa merupakan cara kita duntuk mendekatkan kepada Sang Maha Pencipta, otomatis Allah SWT akan selalu dekat dengan kita, karena hidup wajib mencari keberkahan, tanpa seijin Sang Pencipta, hidup akan sebaliknya, tidak sesuai dengan harapan.

Meskipun masih usia SD, pemahaman harus terus ditanamkan, jika mereka membiasakan mengawali sesuatu dengan selalu berdoa, berarti segala urusan kita di dunia ini juga kita serahkan kepada yang telah mengaturnya, hasilnya tentu atas rida Allah SWT juga.

Siswa belum mencapai tahapan hidup yang lebih rumit atau menantang, karena mereka masih dalam bimbingan orang tua, semua masih minta belum sampai tahapan mempunyai tanggung jawab untuk mencukupi keluarganya, maka perlu dibiasakan untuk berbuat positif.

Semoga dengan pembiasaan doa bersama yang dilakukan guru dan siswa setiap pagi ini, bisa membawa berkah, baik bagi guru dan siswa itu sendiri bahkan bisa berimbas kepada keberlangsungan sekolah agar lebih maju dalam segala bidang dan juga tidak kalah penting kepada masyarakat.

Kata kunci terakhir, sumariati berharap semoga dengan adanya kegiatan semacam ini kita bisa hidup dalam bimbingan dan lindungan Nya, selamat dunia akhirat, juga sebagai ungkapan rasa syukur kepada Allah SWT.