DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MELATIH KREATIVITAS MENJADI PILIHAN SEKOLAH

Sawahan, siapa bilang guru muda tidak bisa? Dengan keuletan dan ketekunan dari guru ini, sebut saja Vibriana guru kelas IV SDN Golan 02. Dia dengan sabar dan telaten melatih anak didiknya menjadikan barang bekas menjadi barang yang berguna. Tentunya juga pernah di jual di pasaran dengan cara dititipkan penjual di Pasar Barat Kecamatan Barat Kabupaten Magetan. Mengapa memilih di pasar Barat? Karena sekolahan kami kebetulan dekat dengan Kec. Barat

Produk-produk yang sudah pernah dibuat yaitu : tempat buku dari kardus makanan atau minuman bekas, bunga dari botol minimum bekas, miniatur tempat air, gelas, dan baki dari barang-barang bekas juga.

Selain itu keterampilan memainkan musik drum band juga diajarkan disekolah kami ini. Musik yang bernuansa agama juga diajarkan yaitu musik hadrah yang dipimpin langsung oleh Bapak Kepala Sekolah. Tidak kalah penting dibidang Keagamaan juga digiatkan Shalat Dhuhur berjamaah dilanjutkan BTQ sepulang sekolah. Selain itu mwajibkan setiap anak untuk ikut TPA di Masjid/ Mushola dekat rumah masing-masing, tentunya ada monitoring dan kerja sama dengan Ustad/ Ustadzah yang mengajar di Masjid/Mushola tersebut. Wujud dari monitoring adalah awalnya menanyai satu persatu kepada siswa tentang absensi TPA lama kelamaan secara jujur tiap anak lapor sendiri kepada Bapak kepala sekolah.

Terakhir Bapak kepala sekolah juga mewajibkan kepada anak didik untuk gemar membaca pada awal pelajaran berlangsung selama -+ 15 menit dengan diikuti laporan setiap anak membuat ringkasan apa yang sudah dibaca dibuku tulis yang sudah disediakan. Dengan harapan dapat bisa menambah wawasan kepada anak didik kami.

Harapananya dengan sudah diterapkan proses pembelajaran yang lengkap dan menyenangkan ini, bisa mengurangi kejenuhan guru dan siswa akibat penerapan pembelajaran yang monoton, dengan demikian bisa merubah suasana tegang menjadi lebih enjoy, otomatis akan berdampak terhadap prestasi siswa.