DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

SERIUS

Ada yang baru, di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Kaibon sekarang ada kegiatan tahfiz Al Quran yang dilakukan seluruh siswanya dari kelas 1 SD sampai dengan kelas 6 SD.

untuk kelas1 dan 2 pelaksanaan ini dilakukan setelah selesai pembelajaran efektif. Tahfiz Al Quran dilakukan di seluruh kelas dengan waktu yang berbeda-beda.

"kelas 4 sampai kelas 6 secara bersamaandimulai pukul 06.00 WIB atau jam ke nol, anak langsung ke ruangan tahfiz untuk melakukan Tahfiz Al Quran sampai pukul 07.00 WIB," dan dilanjut dengan senam bersama, membaca asmaul husna, dilanjutkan dengan bersalam-salaman serta bersholawat sebelum masuk kelas. kata Kepala SDN 03kaibon.

"Harapan kita setelah siswa menyelsaikan pendidikannya disini mampu menjadi hafiz. Minimal dasarnya sudah dimiliki," katanya.

Sebelumnya, sekolah juga telah mensosialisasikan dengan wali murid dan dari walimurid mendukung kegiatan sekolah ini.

"Ternyata mereka sebagai wali murid sangat mendukung visi dari sekolah," katanya lagi.

"Terpicu dan mencari kekurangan kenapa jumlah siswa yang masuk ke SDN Kaibon 03 dari tahun ke tahun semakin berkurang, karena itu sekolah membuat visi yang Mana sekolah dasar negeri pun mempunyai kegiatan yang tidak kalah dengan MI. Salah satunya adalah kegiatan tahfiz

Harapannya dengan dilakukannya kegiatan tahfiz Al Quran ini, Anak-anak yang tidak bisa mengaji menjadi bisa mengaji serta dengan adanya kebijakan kalau tidak bisa mengaji berarti tidak lulus itu membuat anak-anak terpacu untuk selalu giat dalam berlatih serta membaca Al Quran selalu. Selain itu untuk menarik minat orang tua agar mau menyekolahkan anaknya di SD Negeri yang ternyata tidak kalah dengan Madrasah.

RADAR : TAHFIZ ALQURAN JADI DAYA TARIK (21/04/2017)