Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

UNGGULAN ANAK NDESO

DOLOPO – SDN Glonggong 03 yang berada di kecamatan Dolopo berada di pinggiran, Tepatnya berbatasan dengan Kabupaten Ponorogo.Meski lokasi sekolah berada di pinggiran, tetapi lokasi lembaga kami sangat strategis,yaitu berada di Jalan Raya Ponorogo – Madiun . Siswa-siswi di lembaga kami banyak meraih prestasi akademik dan non akademik,”Sekolah kami memiliki dedikasi yabg tinggi untuk mewujudkan kesuksesan anak didik ,” ujar Kepala SDN Glonggong 03 Sudarto.

Sekolah yang berada di desa Glonggong, Kecamatan Dolopo ini, menumbuhkan kecintaan terhadap budaya daerah yang sekarang ini mulai luntur oleh budaya asing.Salah satu cara kami dalam mewujudkannya yaitu dengan menyelenggarakan kegiatan ekstra seni tari. “ Kegiatan ekstra seni tari kami lakukan setiap seminggu dua kali ” paparnya. Sejak 4 tahun yang lalu sekolah kami sering menampilkan kegiatan tersebut baik di dalam maupun luar sekolah. Di dalam sekolah misalkan acara perpisahan, peringatan hari- hari  besar, sedangkan di luar sekolah baru-baru ini kami mengirimkan siswa dalam acara seni periodik yang di selenggarakan oleh seniman sekab.madiun.

Selain kegiatan seni tari kami juga mengadakan pembinaan pildacil,qiroah, kepramukaan,komputer, dll.Prestasi yang pernah diraih yaitu di antaranya, juara II pildacil di tingkat kecamatan,juara II Atletik lompat jauh tingkat kabupaten,juara II Lari tingkat kecamatan , juara I Lomba catur tingkat Kecamatan.

SDN Glonggong 03 tercatat memiliki tujuh guru yang berstatus PNS . Mereka sudah berstandar pendidikan S1.Tiga orang guru GTT di perbantukan untuk mengajar anak didik,kami juga telah mempunyai operator sekolah. Pihak sekolah juga selalu melibatkan antara wali murid dalam melakukan kerjasama meningkatkan keberhasilan anak didik. Guru , siswa beserta warga sekolah lainya selalu menumbuhkan semangat belajar mengajar untuk memperoleh ilmu yang bermanfaat . Pendidikan dikatakan berhasil jika ada kerja sama semua pihak.Dari sekolah,orang tua,dan lingkungan masyarakat sekitar.

KEPALA SEKOLAH :  SUDARTO,S.Pd, PENULIS: RISKI SILARINI

RDR : TARI BIKIN SISWA PEDE 22 MEI 2017