Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PEMBIASAAN SHOLAT DHUHA DALAM MEMBINA AKHLAK SISWA

“Dalam rangka menanamkan akhlak dan budi pekerti yang baik pada siswa, metode pembiasaan dengan melaksanakan sholat dhuha dan sholat dhuhur secara berjamaah merupakan salah satu cara yang baik untuk menanamkan nilai-nilai keimanan dan ketakwaan pada siswa” ujar guru PAI.

Program pembiasaan ini dilaksanakan secara rutin setiap hari Senin, Selasa, Rabu, dan Kamis. Program ini diikuti oleh siswa mulai dari kelas 3 sampai dengan kelas 6. Dalam pelaksanaannya program ini dilaksanakan secara bergiliran. Hari senin dan selasa diikuti oleh siswa kelas 4 dan kelas 5, sedangkan hari Rabu dan Kamis diikuti oleh siswa kelas 3 dan kelas 6

Masyarakat setempat juga sangat mendukung dilaksanakan program pembiasaan ini.Dari hasil pengamatan sebelum diterapkannya pembiasaan sholat dhuha, anak-anak kurang produktif dalam memanfaatkan waktu, disaat istirahat mereka hanya bermain-main saja. Setelah mulai diterapkan ternyata memberikan banyak perubahan terhadap akhlak siswa dan juga mendapat respon dari orang tua siswa. Ujar dari salah satu guru SDN Batok 02.

Kepala SDN Batok 02 Menuturkan,sangat mendukung diadakannya program pembiasaan ini, karena dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,bisa menanamkan nilai-nilai yang baik kepada anak didik dan melatih siswa mempunyai kebiasaan yang sesuai dengan ajaran agama. Beliau juga berharap dengan adanya program ini bisa memajukan Pendidikan di SDN Batok 02 dan bisa membawa manfaat yang besar di masyarakat.

Prestasi Siswa SDN Batok 02

  • Juara 1 Lomba Mipa Tingkat Kabupaten
  • Juara 2 Lomba Mipa tingkat Kecamatan
  • Juara 3 Lomba Tolak Peluru tingkat Kecamatan

KEPALA SEKOLAH : MULYONO, S.Pd, PENULIS : TUTIK SRIANI, S.Pd.SD

RDR : 8 JUNI 2017