DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

MAMPU BERSAING DI JENJANG BERIKUTNYA

PILANGKENCENG – Prestasi akademik siswa-siswa SDN Purworejo 01 dapat dihandalkan.Terbukti nilaiUjian Sekolah Tapel 2015-2016 menduduki peringkat 8 dari 36 SD se-Kec.Pilangkenceng. Ada beberapasiswa yang diterima di SMP Negeri I Mejayan/SMP Negeri 2 Mejayan melalui jalur tes. Ada pula yang diterima melalui jalur reguler.“Prestasi diraih berkat kenyamanan belajar di sekolah karena guru-gurunya sabar dan ramah. Selain itu pendidikan guru sudah SI bahkan ada yang S II (guru PAI)”, jelas Kepala SDN Purworejo 01 Triyono Setyo Budi, S.Pd.

Triyono Setyo Budi, S.Pd.  juga menuturkan “ selain prestasi pada bidang akademik siswa juga berprestasi pada non-akademik”. Di SDN Purworejo 01 ada beberapa ekstrakurikuler yang diikuti oleh siswa antara lain, pramuka (wajib diikuti siswa), hadroh, senitari,  dan TPA.Senitari, seni hadroh, dan ditampilkan tiap tahun pada acara perpisahan kelas 6.Prestasi non-akademik yang diraih siswa antara lain juara lomba Seni Hadroh Klasik, Seni Tari, membaca surat pendek, cerdas cermat kesehatan, lomba pidato penyuluhan kesehatan, dan lomba lari. “Dengan berbagai ekstrakurikuler,kami berharap siswa bias menyalurkan bakatnya dan berprestasi pada jenjang berikutnya”jelasnya.

Prestasi para siswa tidak berhenti sampai di situ saja.Di  SMP mereka juga mengukir banyak prestasi. Ada yang berprestasi pada bidang akademik maupun non-akademik. Prestasi akademik misalnya:Rizya DwiYulinar ranking I (kelas 7F SMPN I Mejayan). Aprilia Ambarwati ranking I (kelas 7 E SMPN I Mejayan).AjengMeira ranking I(kelas7 & 8A SMPN 3 Mejayan) dan juara III olympiade Matematika tingkat Kab. Madiun dan tgl 13 Mei mewakili di provinsi JawaTimur.Salsa Maldini ranking I (kelas 7 & 8 SMPN 2 Balerejo).Pita Alfiyatu ranking I di SMPN 3 Mejayan.Ammelia Dwi ranking 9 di SMPN I Mejayan.Desi Kurnia Yuliani ranking 5 di SMPN 2 Mejayan.Nindya Friska ranking 10 di SMP 2 Balerejo.Prestasi non akademik misalnya Salsa Maldini mewakili SMP 2 Balerejo mengikuti Jambore Nasional di Cibubur Jakarta, olympiade IPA, Telling Story, Cipta dan Baca Puisi, dan Lomba kepramukaan LT3 tahun 2016. Ajeng Meira juara II English Camp tingkat Kab.Madiun 2016. Aprilia Ambarwati juara II lomba Pidato Bahasa Indonesia se-Karesidenan Madiun dan juara I lomba pidato keagamaan 2016. “Tentunya masih banyak prestasi para siswa yang belum tercatat”, jelas Kepala SDN Purworejo 01 TriyonoSetyo Budi, S.Pd. Kami berharap para siswa tetap semangat dalam mengukir prestasi demi masa depan. Selain itu juga tuk membawa nama baik sekolah jelas Kepala SDN Purworejo 01 TriyonoSetyo Budi, S.Pd.

PRESTASI SDN PURWOREJO 01

  1. Juara III lombaSeniHadrohKlasiktingkatkecamatan 2017
  2. Juara I lombaSeniHadrohKlasiktingkatkecamatan 2016
  3. JuaraKarnavalTk SD/MI tingkatkecamatan 2016
  4. Juara II lombaSeniHadrohKlasiktingkatkecamatan 2015
  5. Juara I Olympiade MIPA (Matematika) tingkatkecamatan 2014

JUMIATI,S.Pd. RDR : GUDANGNYA PRESTASI 7 JULI 2017