DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN KABUPATEN MADIUN

Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PRESTASI MEMBANGGAKAN SISWI PELOSOK

Madiun – Reni Rifa Rulis siswi kelahiran Madiun, 29 Desember 2005. Putri kedua dari pasangan Giman-Sriani merupakan siswi kelas VI SDN Pajaran 02 yang terletak di desa terpencil kecamatan Saradan. Walaupun begitu prestasi Reni dalam bidang akademik maupun non akademik tidak ketinggalan jauh bila dibanding sekolah yang ada di dekat kecamatan. Reni berhasil meraih juara 2 dalam lomba menyanyi untuk tingkat SD dalam rangka Festifal Dan Lomba Seni Siswa Nasional Tingkat UPT Pendidikan TK dan SD se-kecamatan Saradan.

Sebelumnya Reni juga pernah mendapat juara harapan 2 lomba menyanyi tingkat kabupaten dalam rangka Hari Anak Nasional pada tahun 2016. Prestasi yang diraih Reni ini sekaligus membanggakan sekolah. Walaupun SD kecil dan terpencil, tapi dapat membuktikan bahwa salah satu siswanya bisa maju di tingkat kabupaten.

Reni mempunyai suara khas yang tidak perlu diragukan lagi, bakat menyanyi Reni memang sudah terlihat sejak kecil. Orang tuanya sangat mendukung bakat yang dimiliki tersebut. Hampir setiap hari sepulang sekolah ia menyempatkan berlatih sendiri dirumah. Reni juga sering naik-turun panggung dalam hajatan di desanya.

Selain bidang non-akademik, di bidang akademik Reni juga termasuk siswa yang berprestasi. Terbukti dari nilai yang diraih, ia selalu masuk dalam 5 besar di kelas. Reni juga termasuk anak yang aktif dalam berbagai kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.

Bila kita serius melakukan latihan tentu akan terbentang jalan. Ingat dibalik kesulitan pasti ada kemudahan.

KS: Drs. Sumardi M.Pd, PNLS Asmarawaty Windy P S.Pd

RDR : KOLEKSI PRESTASI DAN MENYANYI (27 JULI 2017)