Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PEMBENTUKAN PRIBADI TANGGUH

 

Pribadi tangguh dibutuhkan pada era global maka dari itu SDN PUCANGREJO yang bertempat di pedesaan tepi sawah udaranya segar yang dipimpin oleh seorang Srikandi Anita Dwiningdyah Budi Andayani S.Pd.SD melaksanakan pendidikan karakterdan kewirausahaan.

Untuk membentukpribadi yang tangguh pendidikan karakter dan kewirausahaan sangatlah dibutuhkan.Untuk membentuk anak yang berkarakter di sekolah kami selain Pendidikan Karakter Berbasis Keagamaan (PKBK) juga melaksanakan pembiasaan-pembiasaandiantaranya upacara bendera setiap hari Senin,sebebelum pembelajaran berdoa bersama dan menyanyikan lagu kebangsaan bersalaman dengan semua guru dan di akhir pembelajaran menyanyikan lagu wajib atau lagu daerah.PKBK dilaksanakan setiap hari setelah pembelajaran secara bergiliran mulai dari kelas I sampai VI. Ditambah lagi pelajaran seni baca Alquran yang dilaksanakan pada hari sabtu yang diikuti oleh siswa kelas IV dan V.

Pendidikan kewirausahaan agar anak memiliki ketrampilan membuat telur asin dan membuat jus buah serta belajar cara memasarkannya.

Itulah yang dipersiapkan oleh sekolah kami selain pendidikan akademik juga PKBK dan kewirausahaan untuk menyiapkaan “Pribadi tangguh dan siap bersaing di era global nantinya”, Penjelasan Bu Anita Dwiningdyah Budi Andayani, S.Pd.SD selaku Kepala Sekolah Dasar Negeri Pucangrejo.

KS : ANITA DWININGDYAH BUDI A ,S.Pd.SD, PNL : SITI KOMARIYAH, S.Pd .SD

RDR : ASINNYA TELUR PRODUK KREATIF SDN PUCANGREJO