Font Size

SCREEN

Profile

Layout

Menu Style

Cpanel

PERLU ADANYA DUKUNGAN

Adiwiyata adalah upaya membangun program atau wadah yang baik untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dan berbagai norma serta etika yang dapat menjadi dasar manusia menuju terciptanya kesejahteraan hidup untuk cita-cita pembangunan berkelanjutan. Adiwiyata merupakan program pendidikan lingkungan hidup SDN Sumberejo 02, Kec. Madiun, Kab. Madiun di dalam upaya mewujudkan sekolah adiwiyata, berupaya peduli terhadap lingkungan yang sehat, bersih serta lingkungan yang indah. Sebuah sekolah dasar negeri yang terletak di Kec. Madiun, Kab. Madiun ini, cukup asri dan indah dalam menata segala sesuatunya, meski sederhana.

Hal tersebut diatas diakui oleh Siti Wasikah, S.Pd, selaku Kepala Sekolah. Beliau mengatakan bahwa untuk menjadi sekolah adiwiyata tidaklah mudah. Perlu adanya dukungan dari berbagai pihak baik itu pihak intra sekolah (kepala sekolah, guru dan seluruh siswa), maupun dukungan dari masyarakat sekitar lingkungan sekolah tandasnya.

Menciptakan lingkungan belajar yang nyaman, sehat dan indah bagi siswa, nampakan salah satu tujuan diciptakannya sekolah Adiwiyata di SDN Sumberejo 02 ini.

Tidak kalah pentingnya kegiatan ekstra kurikuler sekolah yang sudah ada selama ini seperti seni hadroh, seni tari, TPA (Taman Pendidikan Al-Quran)

Beberapa prestasi kejuaran yang pernah di raih oleh SDN 02, daintaranya:

  1. Juara 1 Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ) tingkat SD se- Kabupaten Madiun, tahun 2015
  2. Juara harapan II siswa berprestasi putra, tingkat SD se-kecamatan Madiun, Tahun 2016
  3. Juara III cabang olah Raga Renang Putri, Tingkat SD Se-Kabupaten Madiun, Tahun 2016
  4. Juara 1 Olimpiade MIPA, bidang IPA, Tahun 2017
  5. Peserta seleksi olimpiade MIPA Tingkat SD. Se-Kabupaten Madiun, Tahun 2017

Puji Astuti

RDR : BERHARAP JADI JANDIDAT SEKOLAH ADIWIYATA (30/10/2017)